Rabu, 05 Juni 2013

cara membuat BLOG

1. Kita harus sudah memiliki akun Gmail terlebih dahulu sebelum membuat blog, jika belum silahkan buat email baru gmail. Silahkan buka www.gmail.com akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
2. Jika sudah memiliki akun gmail, kita langsung bisa log in dengan memasukkan nama pengguna dan password. Jika belum memiliki akun gmail, kita bisa langsug buat akun klik icon merah di pojok kanan atas “buat akun” dan ikuti langkah selanjutnya sampai pembuatan akun gmail selesai.
3. Jika sudah memiliki akun gmail dan selesai membuat akun gmail, kita langsung masuk ke website www.blogger.com untuk mengawali pembuatan blog. Langkah selanjutnya kita mendaftarkan akun terlebih dahulu klik icon merah pojok kanan atas “daftar” dan ikuti perintah dan langkah-langkah selanjutnya dan log in dengan memasukkan email serta kata sandi seperti gambar/ ilustrasi di bawah ini :
4. kita sudah menentukan tema blog yang akan di buat, apakah tentang kesehatan, agama, tips memasak, dan hendaknya anda memilih tema yang kita kuasai dan kita senangi agar kita bisa awet merawat dan mempertahankan blog tersebut

5. Pilih nama alamat blog (nama domain) yang sesuai dengan tema blog kita, singkat, mudah di eja (diketik), mudah diingat, dan termasuk kata yang sering dicari pada tema tersebut. Tapi jika tidak bisa karena sudah banyak yang menggunakan kata tersebut maka carilah kata yang unik, intinya usahakan tips diatas sebisa mungkin.
6. Jika proses registrasi dan pembuatan blog sudah selesai maka kita langsung secara otomatis masuk di dashboard seperti gambar di bawah ini. jika tampilan Dashboard Blogspot belum dalam bahasa indonesia maka klik tombol yang ada di pojok kanan atas disebelah gambar bulatan gerigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar